Sabtu, 04 Februari 2012

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA


Where To Find 10 Universitas Terbaik Di Indonesia

Setiap orang tua mestinya menyuruh anaknya untuk melanjutkan jenjang berikutnya setlelah anak tersebut lulus dari Seklah menengah Atas (SMA). Orang tua saya sendiri pun menyuruh saya untuk belajar sungguh- sungguh agar kelak saya bisa melanjutkan study saya di universitas terbaik yang ada di Indonesia. Untuk melihat data 10 universitas terbaik di Indonesia kita bisa melihatnya melalui webometrics, webometrics sendiri adalah lebaga yang meneliti tentang perkembangan suatu univesitas di seluruh dunia. Berikut ini adalah 10 universitas terbaik di Indonesia menurut data dari webometrics:
  1. Universitas Gajah Mada
  2. Institute teknologi bandung
  3. Universitas Indonesia
  4. Universitas pendidikan Indonesia
  5. Universitas Kristen Petra
  6. Universitas Pertanian Bogor
  7. Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
  8. Universitas Brawijaya
  9. Universitas Gunadarma
  10. Institute Sepuluh November Surabaya

Dari data yang diperoleh diatas memang universitas Negri lah yang saat ini berkuasa. Tapi menurut saya dimanapun kita kuliah, kita bisa saja menjadi terbaik tidak harus kuliah di univesitas terbaik seperti yang tertera diatas. Saya sendiri sekarang merasa bangga kuliah di kampus UMY, walaupun kampus tersebut belum masuk ke daftar 10 besar. Tapi bisa saja suatu saat UMY bisa menjadi Nomer satu mengalahkan UGM,  dan saya sangat mengharapkan hal itu akan terjadi kelak. Semoga Allah mengabulkan doaku Ini amiiiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll